Say NO to I DON’T KNOW

Manusia ditantang untuk serba tau terhadap apapun yang terjadi di dunia ini. Contohnya kenapa bumi itu bulat? Kenapa ada siang dan malam? Kenapa matahari itu panas? daaaannn masih banyak kenapa-kenapa lain yang harus dipecahkan dan terjawab di kepala kita.

Itulah manusia. Dengan keistimewaan yang dimiliki, manusia punya hak dan juga dituntut untuk selalu tau apapun yang terjadi di dunia ini.

Misalnya gw ambil contoh kejadian, akhir-akhir ini banyak beredar handphone yang bisa berbagai macam fasilitas. Dulu hp dikenal hanya untuk sms dan telepon saja, lalu bertambah fasilitas bisa untuk main game. Sekarang, benda yang udah jadi kebutuhan sehari-hari buat kebanyakan orang sudah bisa untuk berbagai aplikasi, semisal Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, bahkan liat peta pun bisa dilakukan dengan handphone. Ibarat kata “you can do anything with handphone right?”

Kalau ditarik mundur ke belakang, lo semua pasti masih inget jamannya telepon kabel, dimana orang ramai-ramai antri di wartel cuma untuk sekedar menelepon. Lalu disusul ada teknologi baru pengirim pesan singkat yang bernama pager, sampai dengan handphone yang super canggih membantu segala aktivitas kita. Hal ini menyimpulkan bahwa teknologi akan selalu berkembang sebagaimana manusia selalu berkembang dari suatu peradaban. Dimana manusia bertumbuh, disitu pula muncul ide-ide kreatif yang mendukung perkembangan peradaban itu.

Teknologi memang selalu berkembang, maka katakan “TIDAK” untuk sebuah ketidaktahuan.

About girinemo

"Life is not just about what you can get and take, but what you can give and create" View all posts by girinemo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: